PEDULI KORBAN BANJIR

Posted by



PEDULI KORBAN BANJIR
" MAKANAN SIAP SAJI BUAT MEREKA " 



Bantuan banjir untuk warga Morowudi (Cerme) 

Beberapa tahun (musim hujan) yang lalu Yayasan Dakwah dan Sosial Bani Mukhtar mengirim bantuan ke warga Morowudi dalam wujud nasi bungkus & air mineral.

Ketika banjir hari kedua saat bakda maghrib , kami mendapat telpon dari warga Morowudi , mereka meminta bantuan makanan siap saji karena warga terisolasi sehingga mereka tidak bisa berktivitas.

Banjir setinggi paha orang dewasa itu memang sangat berat di rasakan oleh mereka karena seluas daerah itu tidk ada bakul atau penjual wlijo bahkan banyak rumah & toko sembako yang tutup di karena penghuninya mengungsi di tempat lain ( saudara mereka).

Akhirnya..kamipun mengalang bantuan dan alhamdulillah ada donatur yang peduli memberi bantuan dana kepada Yayasan sehingga paginya kita masak dan siang kita kirim kesana.

Semua musibah termasuk banjir ini adalah tegoran atau bisa jadi kesengajakan Allah SWT menakuti mereka , agar hambanya introspeksi dan bertobat untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Sesungguhnya Allah Maha Bijaksana dan Maha Mengetahui terhadap semua yang dilaksanakan dan ditetapkan. Sebagaimana juga Allah Maha Bijaksana dan Maha Mengetahui terhadap semua syari’at dan semua yang diperintahkan , Allah Ta’ala berfirman,

وَمَا نُرْسِلُ بِالآيَاتِ إِلا تَخْوِيفًا
“Dan tidaklah Kami memberi tanda-tanda itu melainkan untuk menakut-nakuti.” (QS. Al-Israa: 59)

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الآفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ
Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu benar. Dan apakah Rabb-mu tidak cukup (bagi kamu), bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu.” 
(QS. (Fushilat: 53)
Muhasabalah ( koreksi) diri wahai hamba Allah sesungguh kehendak Allah ini tidak lain hanyalah untuk menggiring hambanya agar mereka semakin dekat kepada Allah.
Dan kita berdoa agar mereka tetap istiqomah dan bersabar.






     


Bantuan menuju sasaran
(perahu bertenaga manusia)
mesemmm bro...












Bantuan di pindahkan ke 
perahu yang lebih kecil agar
bisa masuk ke gang2 sempit.













Terima kasih mas...
semoga Allah Ta'alaa 
memberi balasan kepada
Donaturnya.
















Selamat Makan sore ya Mba...
jangan lupa berdoa..
















Membagikan makanan ke warga
"..saya satu pak..,juga ibu saya.., bapak saya...,mbah saya...,anak saya...,bayi saya.."
(hahh !! bayi kok makan nasi bungkus bu?)




Demo Blog NJW V2 Updated at: 20.20

0 komentar:

Posting Komentar